Selasa, 11 November 2014

Cocktail & Mocktail

Pengenalan Mocktail





Mocktail adalah sari buah atau jus buah yang dicampur dengan berbagai macam minuman bersoda ringan.Pada umunya minuman mocktail di ciptakan untuk memberikan rasa minuman segar non alkohol, sehingga dapat dinikmati oleh semua orang.
 





Menurut sejarah mocktail muncul setelah cocktail. Cocktail sendiri adalah seni mencampur minuman aneka bahan berbagai minuman beralkohol dicampurkan jadi satu. Sebagian orang menghindari alkohol sehingga diciptakanlah mocktail. Agar mendapatkan efek segar dan istimewa, banyak diciptakan berbagai jenis moctail. Bahkan dengan nama sama dengan cocktail atau nama lain yang sangat menarik.



Beberapa contoh mocktail :
  1. Orange Squash
  2. Lime Squash
  3. Chocolate Milk Shake
  4. Chocolate Smoothie
  5. Virgin Colada
  6. Sirly Tample
  7. Manggo Locomotion
  8. Agent Orange
  9. Cola Float
  10. Sun King

    Pengenalan Cocktail



    Kata 'coctail' konon diinspirasikan dari ekor ayam (cock's tail) yang berwarna-warni. Pasalnya, aneka bahan dicampurkan dalam satu minuman. 
    Coctail adalah seni dan juga ilmu mencampur minuman. Minuman coctail menjadi tren antara dua Perang Dunia (PD I yang berlangsung pada 1914-1918 dan PD II yang berlangsung 1939-1945).


    Cocktail adalah minuman beralkohol yang dicampur dengan minuman atau bahan-bahan lain yang beraroma. Sebelum disajikan dalam gelas khusus koktail, minuman ini diaduk atau diguncang-guncang supaya bahan-bahannya tercampur. Minuman beralkohol yang sering dijadikan koktail adalah gin, wiski, rum, dan terutama vodka Cocktail biasanya dibuat dari satu jenis atau lebih minuman beralkohol ditambah perisa berupa liqueur, sari buah, gula, madu, air, es, minuman karbonasi, susu, krim susu, rempah-rempah, bitters, dan sebagainya.

    Beberapa Contoh Cocktail :
    1.     Sweet Martini Cocktail
    2.     Dry Martini Cocktail
    3.     Grass Hopper
    4.     Banana Daiquiri
    5.     Angel Tip
    6.     Pouse Caffee Cocktail
    7.     Sweet Manhattan
    8.     Dry Manhattan

0 komentar:

Posting Komentar